Belajar Menjadi Backpacker – Day1

By: journeyandwords

Feb 29 2012

Tags: , , , ,

Category: vacation

4 Comments

Aperture:f/2.8
Focal Length:6.3mm
ISO:183
Shutter:1/2 sec
Camera:COOLPIX L4

Saya harus mengucapkan terimakasih kepada teman-teman saya para “traveling master” yang telah memberikan saya ide, info dan tips atas sukses nya perjalanan ini; @kokohrocha @tliyek @sam_hoed KAMSAHAMNIDA

udah kaya bikin skripsi ya kata pengantar nya🙂 For newbie singapore and Malaysia is easy for Indonesian. setelah hunting tiket promo AirAsia pada bulan Mei 2011, pergi lah saya di bulan Pebruari 2012 dengan rute Medan-KL-Sin. harga tiket sangat murah, 190.000 IDR untuk Medan-KL PP 2orang (saya&suami) 66.20MYR untuk KL-SIN one way 2persons. exclude baggage of course, saya hanya membeli bagasi pulangnya KL-Medan 110k 15kg. Ini pertama kali nya saya pergi naik pesawat tanpa bagasi, bahkan ketika pulang mudik ke Bandung, bawaan banyak beneeerrr.🙂 Tapi ternyata saya sukses menggulung baju cukup di 1ransel saja donk, eh suami juga bawa backpack carrier ding, just in case bawaan pulang pasti lebih banyak dengan adanya oleh-oleh tentu saja. so this is our itenarary for 5days trip;

Day1

Early morning flight at 6am from Medan Polonia airport arrive at 8.15 am Kuala Lumpur LCCT terdapat perbedaan waktu satu jam antara medan dan kuala lumpur, our pilot said.

Sarapan di Dunkin Donut croissant sandwich with coffee lalu menunggu flight to Singapore on 11.45am sampai disana pukul 12.45pm. seharusnya kami langsung menuju hostel, tapi karena kami cukup udik dan terkesima dengan Changi International Airport yg cuaanggih itu, kami malah jalan-jalan di changi sambil makan siang nasi lemak di semacam food court. belum puas sebenarnya di changi tapi karena waktu sudah menunjukan pukul 2.30 siang jadi harus menghentikan ke-norak-an kami terhadap bandara itu, i just have to let it go. apeeeuuu sih tes maksud lo? ya intinya sih gue jadi ngerti knp @sam_hoed suka tidur di changi ya bok! i would love that too.

We stayed in at G4 station hostel keliatan kok hostelnya begitu exit MRT little india at mackenzie road. hostel ini terletak di simpang jalan perbatasan antara Bugis dan Little india jadi menurut aku cukup strategis, bisa jalan kaki ke bugis street juga 2blok saja. setelah sampe, mandi biar seger lalu mulai deh jalan-jalannya. Mulai dari berjalan kaki ke arah Tekka Mall little india, lalu memutar arah menuju bugis street, yang aku paling suka di bugis street ini adalah juice 1SGD nya🙂🙂 lime juice, grape juice, cherry apple juice i like it! ini juice termurah yang kami temui, bahkan di chinatown saja harganya 50cent lebih mahal. lalu ke bugis junction >> north bridge road>> jalan lurus sampai ketemu Sultan Mosque Arab Street lalu kembali ke jalan utama north bridge road >> victoria street >> st.joseph church sampe ketemu Raffles city shopping centre masuk ke dalam shopping centre lalu cari arah ke city link mall (underground mall) Nah, disini lah kehebatan singapur, they build mall underground, sehingga tidak mengganggu penghijauan diatas jalan dan tidak membuat kemacetan tentunya. Saya langsung berpikir seandainya kota Bandung membangun Factory Outlet di bawah tanah tentu saja jl. setiabudi dan jl.riau tidak semacet sekarang ini, atau Blok M mall yg dilebarkan di bawah tanahnya sampai bisa menembus Al-Azhar kebayoran atau Senayan. Saya menyusuri city link mall sampai tau-tau sudah tiba di Esplanade baru deh lewat jalan utama Esplanade Drive sampai menuju di Merlion Park. Since then everytime we saw a grass field in Singapore hubby always said ” jangan percaya itu tanah, jangan-jangan ada mall dibawahnya” LOL

Sampai di Merlion Park itu masih terang tapi hampir terbenam matahari, cukup tepar secara semua perjalanan diatas kita jalan kaki dari hostel.🙂 well like our roommate– a traveller from US- said , walk, walk, walk, Singapore is a city that you should walked to. kalau kebanyakan naik MRT nanti kamu ga bisa lihat macam-macam, the building and so on.

Setelah matahari terbenam, lampu-lampu kota dinyalakan kami melanjutkan perjalanan ke Orchard Road menyebrang jalan ke Fullerton Square ada bus stop disana, tidak sulit mencari bus apa yg lewat orchard road karena di setiap bus stop ada daftar nomer bus dan melewati jalan apa saja. di Orchard Road sight seeing lalu makan malam di Mc.Donald Lucky Plaza lalu kembali ke hostel dg bus juga.

pengeluaran day1: hostel untuk 3malam 4hari 2orang 143 SGD, dg tipe kamar dormitory 4bed makan+transport +jajan untuk 2orang 36 SGD

4 comments on “Belajar Menjadi Backpacker – Day1”

  1. Oleh2 buat aku mana??? Aku kangen Changi. Mei nanti bakal transit 13 jam dong

  2. Mau coba juga ni mbk….
    Jadi total cuman abiz brapa Mbak….
    Pasti lebih Murah kalau kami orang Medan mau Jalan2 ke Jawa..?
    he…he….

    • Yah secara tiket pesawat ke jawa lebih mahal donk krn 2jam perjalanan, tiket ke penang, kl, sing slalu lebih murah dari medan. Klo totalnya brp, tunggu ya postingan ku blm selesai masih ada sampai day5🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: