Belajar Menjadi Backpacker – Day2

ISO:50
Shutter:1/3 sec
Camera:COOLPIX L4

Hari kedua Jum’at setelah sarapan cukup enak di hostel; toast with peanut butter, jam, milo boleh bikin sepuasnya juga, jadi bisa nambah klo kurang kenyang. ternyata setelah sarapan kami mendapat free apple! Alhamdulillah lumayan buat bekal jalan-jalan.

First thing to do is buying bus ticket to malacca, karena kami akan melanjutkan perjalanan kesana pada hari minggu pagi dan katanya klo wiken itu penuh, jadi untuk mengantisipasi kami mau pesan dari sekarang. Berjalan kaki lagi dari hostel ke Golden Mile Complex on Beach Road sekitar 45 menit. Dari kemarin kami hanya mengandalkan peta+GPS yg di instal di handphone suami, jadinya kami ga terlalu sulit menemukan apapun di kota singa ini.

Setelah membeli 2tiket bus ke malaka untuk hari minggu pagi seharga 20 SGD each person, kami naik bus dari bus stop Golden Mile ke Vivo City. Tawaf di mall tsb, lalu menuju Sentosa melalui broadway walk. saya pikir bakalan capek ternyata broadway walk to sentosa dikit-dikit pake walking escalator jadinya jalan santai 15menit juga sampe Sentosa, makan siang di sevel klo kata alayers Jekarda mungkin akan bilang gilaa gaul banget deh kita dikit-dikit makan di sevel padahal semua orang yg makan di sevel itu terlihat irit gak punya duit๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

seharian di Sentosa sampe sore, tujuan utama suami ku mau berenang di pantai-pantai nya

siloso beach

palawan beach

Tanjong Beach

dan tentu saja foto wajib klo ke sentosa adalah mejeng di depan Universal Studio

setelah sore dan puas dengan pantai-pantai nya next destination itu Chinatown! naik monorel ke vivo city, gratis ternyata klo arah pulang! lalu dari vivo city turun ke basement ada stasiun MRT Harbourfront dari situ ke chinatown sebentar aja saja donk sudah sampai.

Chinatown is my top favorite place in Singapore! muraaah muraah klo mau belanja souvenir, kebetulan hari kemarin saya sudah survey harga di bugis street dan lucky plaza juga little india, saya merasa di chinatown lah yang paling murah untuk segala perintilan gantungan kunci, sumpit, atau tempelan kulkas. hanya 1 SGD satunya.

dari chinatown balik ke hostel dengan MRT to little india, lalu makan malam nasi+rendang banyaaak banget sampe kekenyangan di rumah makan india di sebelah hostel. murah juga cuma 3.30 SGD dari kemaren kek yaa makan disini.

pengeluaran day 2

126.66 SGD sudah termasuk tiket bus ke malaka 40SGD, belanja oleh-oleh sampe 60 SGD di chinatown, i have a lot of friends so… yang terbanyak memang di bagian belanja oleh2nya sih.

๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

4 comments on “Belajar Menjadi Backpacker – Day2”

1. sempet lihat hostel langgananku, Pillows & Toast nggak? deket ama mesjid itu :p

2. wah, belum ada rencana mau maen-maen ke sana lagi dalam waktu dekat. BTW, kemarin waktu ke Golden Mile, aku sempet salah masuk. Alih-alih pusat pertokoan yg banyak counter bis, aku malah masuk ke Gedung pertokoan tua yg banyak resto Thailand dan karaoke gak jelas di sebelahnya yg sepiiii bgt itu. Serem bgt