Puding Buah Asam

Awalnya sering banget dikirim tetangga puding ini, waktu arisan di rumahnya, puding buah ini menjadi favorit dessert kita semua.
Kemudian saya mencoba bikin dan sukses, ini dia resepnya;

1. Masak sebungkus agar-agar warna putih dengan 900cc susu UHT plain.Tambahkan gulapasir 200gram. Cetak di wadah kecil, bila menggunakan wadah mangkuk kecil seperti di gambar bisa untuk 9porsi. Sisihkan &dinginkan.

2. Gunakan nutrisari jeruk tapi pilih yang rasanya cenderung asam tidak manis. Saya menggunakan 1liter air nutrisari sisihkan dinginkan.

3. Potong buah-buahan kecil-kecil. Buahnya bebas tapi saya pilih yang cenderung asam, seperti; strawberry, jeruk, kiwi, buah naga, pir.
Letakkan buah sebagai toping diatas puding susu yg sudah keras &dingin. Lalu siram dengan air nutrisari jeruk. Tadaaaaaaaa jadi deh.

Eh bisa juga tambahkan selasih loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: